Keindahan Wisata Indonesia - Pulau Balian Di Bali

Posted by Chindia on Tuesday, January 22, 2013

Indonesia Wisata - Bali memiliki banyak sekali pantai yang indah, menantang dan sangat memukau. Hal itulah yang menjadi salah satu Pulau Dewata ini tak kunjung sepi didatangi para turis dari berbagai daerah di nusantara dan mancanegara. Mereka datang dengan berbagai keinginan, ada yang hanya melihat dan memandangi keindahan pantai-pantainya saja, menikmati makanan laut (seafood) di pinggir pantai, berenang, surfing dan lainnya. Karakter pantai-pantai yang ada di Bali memang berbeda-beda dan Anda bisa mengunjungi pantai yang sesuai dengan keinginan Anda, untuk surfing misalnya.
Khusus untuk surfing, lagi-lagi Bali memberikan pilihan yang cukup banyak, salah satunya ialah Pantai Balian. Pantai ini memiliki karakteristik ombaknya besar dan tinggi sehingga menjadikannya ideal untuk dijadikan lokasi surfing. Ada yang menyebut pantai ini memiliki ombak regional classic yang cocok untuk berbagai level surfer. Pantai Balian juga dikenal dengan tipe ombaknya yang reef-rockly yakni bergerak dari arah kanan ke kiri. Diakui ataupun tidak Bali merupakan tempat wisata indonesia terbaik.
Pantai ini belum banyak dikunjungi para wisatawan meskipun terlihat sangat menawan dan mengagumkan viewnya. Mungkin karena belum populer dan hanya dikenal dikalangan para surfer mania saja. Bagi Anda yang berniat surfing ditempat ini disarankan untuk datang sebelum jam 11.00 siang karena angin darat akan berhembus kuat sehingga bisa menbantu kegiatan surfing Anda. Untuk kekuatan dan panjang ombaknya sendiri bisa dikatakan normal, namun memiliki frekuensi yang cepat dan teratur.
Biaya untuk memasukia areal pantai ini cukup murah, hanya Rp 2.000 saja untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jika Anda berniat untuk menginap, dengan mudahnya bisa ditemukan disepanjang perjalanan menuju pantai. Disini juga sudah lumayan padat para penjual yang menjajakan berbagai makanan dan minuman, termasuk didalamnya hidangan khas pantai, seafood. Dan kalau malam menjelang, banyak bule yang kerap mengadakan pesta untuk menikmati malam di Pantai Balian ini.
Lokasi
Pantai Balian tepatnya ada di Desa Lalalinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali –Indonesia. Jaraknya sekitar 84 Km dari Pelabuhan Gilimanuk atau 2 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.